Pendaftaran Anggota Perpustakaan

Layanan Pendaftaran Anggota Perpustakaan merupakan layanan bagi warga kota Balikpapan untuk mendaftarkan diri sebagai anggota perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Balikpapan.

Langkah-langkah pendaftaran anggota perpustakaan:

1. Mengisi data diri secara mandiri ke dalam sistem dengan komputer yang disediakan di bagian pendaftaran anggota atau pendaftaran online ke bit.ly/DaftarAnggota_Online

2. Setelah mengisi data mandiri  silahkan ke petugas pendaftaran anggota perpustakaan dengan menunjukkan KTP atau fotocopy KK calon anggota.

3. Petugas akan memverifikasi data dan memvalidasi berdasarkan KTP atau fotocopy Kartu Keluarga calon anggota

4. Petugas memproses pengambilan foto dan cetak kartu anggota

5. Kartu anggota diserahkan ke anggota perpustakaan.

 

Persyaratan administrasi:

1. KTP Balikpapan yang masih berlaku atau fotocopy Kartu Keluarga bagi calon anggota yang belum memiliki KTP.

2. Bagi mahasiswa dari luar kota dapat mengajukan menjadi anggota perpustakaan setelah ada MoU antara perguruan tinggi yang bersangkutan dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Balikpapan

 

Catatan untuk pendaftaran online :

Nomor anggota yang akan tampil setelah pengisian data adalah nomor sementara bukan nomor anggota asli, calon anggota silahkan datang ke petugas pendaftaran di Dinas Perpustakaan dan Arsip dengan cara menyerahkan nomor anggota sementara / KTP Kota Balikpapan dan Kartu Keluarga bagi yang belum memiliki KTP untuk menyelesaikan tahapan pembuatan kartu anggota.

 

Pendaftaran menjadi anggota perpustakaan tidak dipungut biaya (Gratis)