Tingkatkan Literasi PKK Kutai Barat Belajar di Dispustakar Kota Balikpapan

Tuesday - 19 April 2022 - Dibaca: 300 kali

Balikpapan – Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispustakar) Kota Balikpapan menerima kunjungan rombongan PKK Kutai Barat di Ruang City Planning Gallery Dispustakar pada Selasa (19/04/2022). Kelompok PKK yang dipimpin oleh Hj. Maisarah, S.Pd Selaku Ketua Pokja II TP-PKK Kabupaten Kutai Barat disambut oleh Kepala Dispustakar Kota Balikpapan, Sutadi bersama pejabat struktural dan fungsional pustakawan Dispustakar Kota Balikpapan.
Kelompok PKK Kutai Barat yang berjumlah sepuluh (10) orang terdiri dari Pokja II TP-PKK, Ketua Himpaudi dan guru PAUD ini berkunjung ke Dispustakar Kota Balikpapan dengan tujuan untuk mempelajari bagaimana cara mengelola perpustakaan.
Kepala Dispustakar Balikpapan dalam sambutannya menekankan pendidikan literasi ke anak-anak,  “Salah satu ujung tombak dalam meningkatkan literasi adalah para ibu dan guru PAUD. Mengapa? Karena Melalui Ibu dan pendidikan PAUD bagaimana minat baca dari dasar itu harus di kembangkan.” 
Rombongan diajak kepala dinas beserta staf untuk melihat-lihat ruang layanan serta fasilitas yang ada di perpustakaan.(dispustakar/rf/ap/af)