Kunjungan Kerja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sangatta, Kutai Timur

Monday - 14 November 2022 - Dibaca: 119 kali

Balikpapan - Jumat, (11/11/2022) Dispustakar menerima kunjungan kerja dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sangatta, Kabupaten Kutai Timur. Nur Ilham Septian, selaku Plh Kepala Bidang Kearsipan didampingi oleh Arsiparis menyambut hangat Budhianur, Kepala Bidang Akuisisi Pengelolaan dan Layanan Kearsipan beserta rombongan. Dalam pertemuan tersebut, pimpinan rombongan menyampaikan agenda kunjungan kerja tersebut untuk melakukan konsultasi dan koordinasi terkait Pemeliharaan Arsip Media dan Identifikasi Arsip Covid 19.

Tak kenal maka tak sayang, maka dilakukan perkenalan terlebih dahulu sebelum sharing sesuai dengan judul agenda kunjungan. Plh. Kabid Kearsipan menyampaikan program kerja Bidang Kearsipan tahun 2022, ada 2 (dua) hal yang menjadi prioritas yakni, percepatan implementasi Aplikasi SRIKANDI dan melaksanakan Pengawasan Kearsipan Internal di 4 (empat) Perangkat Daerah Kota Balikpapan. Selain itu juga disampaikan, bahwa sejak tahun 2018 telah menggunakan aplikasi E-Office Balikpapan yang terintegrasi dengan SIKD. Aplikasi ini merupakan pengelolaan naskah dinas secara elektronik dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yang bertujuan untuk mempercepat dan memberi kemudahan dalam proses pengambilan keputusan di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan.

Pimpinan kunjungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sangatta, mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh Dispustakar Kota Balikpapan, khususnya Bidang Kearsipan. Beliau berharap tim yang ikut dalam kunjungan kerja ini dapat mengambil nilai positif dari informasi maupun ilmu yang didapatkan selama berdiskusi. (Dispustakar-SCP)