Wisata Baca Ke Perpustakaan

Friday - 18 November 2016 - Dibaca: 1707 kali

Membaca merupakan suatu bentuk rekreasi bagi pikiran manusia. Dengan membaca dapat membuka wawasan kita terhadap hal-hal yang tidak kita tahu sebelumnya. Dengan membaca juga dapat memanjakan imajinasi kita memasuki dunia fantasi yang tak terbatas. Hal ini disadari oleh Kepala SMP Patra Dharma 2 Balikpapan, Bambang Haryono, dan disambut baik oleh Hendrik selaku Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Balikpapan. Pada tanggal 10 November 2016 yang lalu, kedua belah pihak menandatangani kesepakatan bersama berupa program Wisata Baca ke Perpustakaan.

Dalam Program Wisata Baca ke Perpustakaan ini siswa SMP diarahkan untuk berkunjung ke Perpustakaan Kota Balikpapan sesuai dengan penjadwalan yang telah disusun. Dalam kunjungan ke Perpustaakaan Kota Balikpapan, siswa diajak untuk membaca buku, selain itu juga siswa diberi penjelasan oleh pustakawan mengenai prosedur keanggotaan, keuntungan yang didapatkan jika menjadi anggota perpustakaan, pengenalan wilayah perpustakaan, dan juga kegiatan menyusun resensi buku yang dikoordinir oleh guru mata pelajaran Bahasa Indonesia. 

Program Wisata Baca Ke Perpustakaan ini diharapkan dapat menjadi sumber belajar para siswa, selain itu juga memberi suasana penyegaran dalam menyerap ilmu.