Pelatihan iBalikpapan untuk Meningkatkan Keterampilan Administrator ePustaka

Thursday - 29 November 2018 - Dibaca: 863 kali

Balikpapan – Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Balikpapan menyelenggarakan Pelatihan iBalikpapan bagi administrator ePustaka yang telah terdaftar di iBalikpapan. Pelatihan yang dilaksanakan di ruang rapat lantai 4 Dispustakar pada Rabu (28/11) dihadiri oleh 28 peserta dari instansi pendidikan maupun instansi pemerintah yang ada di Kota Balikpapan.

Pelatihan dibuka dengan sambutan dari Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Balikpapan, Hasanuddin. Dalam sambutannya, beliau mengharapkan peserta mampu menyerap ilmu yang akan disampaikan dan tentunya mengaplikasikannya di instansi masing-masing.

Selaku narasumber yaitu Ferdy Firsyah, Senior Partnership Account PT Woolu Aksara Maya. Di dalam pelatihan diselipkan materi pengenalan fitur-fitur dasar iBalikpapan dan ePustaka kemudian dilanjutkan dengan praktek unggah konten ke dalam ePustaka masing-masing dan pemanfaatan dashboard ePustaka. Hasilnya cukup memuaskan bahwa sebagian besar peserta sudah mampu mengunggah konten ke ePustaka dan bahkan konten yang baru diunggah sudah bisa dipinjamkan.

Dengan kegiatan Pelatihan iBalikpapan bagi administrator ePustaka ini diharapkan tiap instansi mampu lebih aktif mengembangkan ePustakanya masing-masing sehingga memperkaya ragam sumber bacaan demi terciptanya masyarakat pembelajar, tidak hanya di Kota Balikpapan tapi juga di Indonesia secara umum. (dispustakar/mth)