Rapat Koordinasi Pengelola Perpustakaan se-Kota Balikpapan

Friday - 22 Maret 2019 - Dibaca: 186 kali

Balikpapan – Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Balikpapan di bawah Bidang Perpustakaan melaksanakan Rapat Koordinasi Pengelola Perpustakaan se-Kota Balikpapan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam 2 gelombang yaitu pada tanggal 19 dan 20 Maret 2019 di Ruang Baca Anak lantai 2 Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Balikpapan.

Hari pertama kegiatan dibuka dengan sambutan dari Hasanuddin, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Balikpapan, didampingi oleh ibu Hj. Mawarni, Kepala Bidang Perpustakaan. Undangan yang hadir sebanyak 86 orang. Sedangkan pada hari kedua yang dihadiri oleh 93 undangan disambut oleh Setiani, Kepala Seksi Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan.

Dalam rapat koordinasi disampaikan sedikit tentang tata kelola perpustakaan oleh Ratna Fitriyani, pustakawan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Balikpapan. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi mengenai pengelolaan dan pengembangan perpustakaan sekolah, bahkan juga dibagikan trik-trik pengembangan perpustakaan dari peserta yang dinilai berhasil mengelola perpustakaan sekolahnya.

“Kegiatan ini dijadwalkan untuk dilaksanakan setiap tiga bulan sekali”, tutur Setiani, ketika memimpin rapat koordinasi tersebut sembari menerangkan mengenai prosedur penyampaian laporan bulanan data statistik perpustakaan sekolah.

Rapat koordinasi ini diharapkan menjadi media saling bertukar ilmu, berbagi kesuksesan dan kendala dalam pengelolaan perpustakaan sekolah di Kota Balikpapan. Selain itu juga sebagai media untuk bersama-sama mencari solusi meningkatkan mutu pengelolaan perpustakaan sekolah. (dispustakar/mth)