Penerimaan Kunjungan Siswa Mengenal Nusantara

Wednesday - 21 Agustus 2019 - Dibaca: 56 kali

Balikpapan – Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Balikpapan kembali mendapatkan kehormatan menjamu peserta Siswa Mengenal Nusantara (20/08/2019). Siswa Mengenal Nusantara atau SMN adalah program dari BUMN yang ditujukan untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada siswa SMA/SMK/SLB. Keragaman kekayaan Nusantara dan potensi daerah diperkenalkan melalui interaksi langsung siswa dengan komponen Pemerintahan dan masyarakat di provinsi yang dikunjungi. Kali ini Kalimantan Timur menjadi tujuan peserta SMN asal Jawa Barat. Peserta berjumlah 30 orang yang terdiri dari 23 orang siswa dan 7 orang pendamping.

Hery Misnoto, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Balikpapan, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap para peserta dan memberikan motivasi yang berkaitan dengan budaya baca dan literasi.

Dalam rangkaian kegiatan pertemuan tersebut juga dilakukan bedah buku karya peserta. Pada penghujung acara, sebagai kenang-kenangan, peserta SMN 2019 memberikan sejumlah buku karya mereka untuk dijadikan koleksi perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Balikpapan. (dispustakar/mth-rf)