Dispustakar Kota Balikpapan Belajar Dari Diskarsup Kota Bogor

Wednesday - 18 September 2019 - Dibaca: 43 kali

Balikpapan – Arsiparis dan Pranata Komputer Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Balikpapan beserta pejabat Eselon yang terkait melakukan kunjungan kerja ke Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kunjungan kerja dilaksanakan dari tanggal 11 sampai dengan 13 September 2019.

M. Rizal, Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bogor, beserta jajarannya menyambut baik kedatangan rombongan dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Balikpapan. Kunjungan kerja ini dimaksud untuk memperoleh informasi terkait penerapan sistem informasi dalam pengelolaan arsip. Sistem tersebut adalah Sistem Informasi Kerasipan Dinamis (SIKD), Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN), dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional.

Dalam percakapan yang dilakukan diperoleh juga pembelajaran mengenai pentingnya penerbitan regulasi-regulasi dalam penerapan pengelolaan arsip, mengenai penyusutan/pemusnahan arsip, dan mengenai pengadaan sarana dan prasaran pendukung penglolaaan arsip.

Dari kunjungan kerja ini akan ditindaklanjuti dengan perumusan program atau rencana kerja pengelolaan arsip dan melakukan kegiatan yang mendesak yaitu penyusutan/pemusnahan arsip. (dispustakar/mth)