Dede Yusuf Kunjungi Perpustakaan Kota Balikpapan

Tuesday - 03 Maret 2020 - Dibaca: 437 kali

Balikpapan – Memasuki masa reses Persidangan II Tahun 2019-2020, Komisi X DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Timur. Rombongan kunjungan kerja yang diketuai oleh Dede Yusuf Macan Effendi menyempatkan diri untuk melihat kondisi Perpustakaan Daerah Kota Balikpapan (28/2/2020). Dede Yusuf bersama dengan 16 anggota tim kunjungan kerjanya didampingi perwakilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Timur disambut dengan baik oleh Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, beserta dengan pejabat struktural di Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Balikpapan.

Rombongan diantar berkeliling melihat layanan perpustakaan dan fasilitas-fasilitas yang ada. Zainuddin Maliki, anggota dari fraksi PAN, menunjukkan kegembiraannya ketika menemukan buku hasil karyanya dilayankan di Perpustakaan Kota Balikpapan.

“Perpustakan dari luar harus terlihat menarik, bukan seperti kantor Pemda pada umumnya. Karena masyarakat datang ke perpustakaan untuk mendapatkan pengalaman baru yang dimulai dari desain dan layout perpustakaan yang lebih milenial.” Internet gratis di perpustakaan menjadi daya tarik bagi anak-anak muda untuk mencari berbagai informasi, walaupun mereka bermain game tapi setidaknya anak-anak mendapatkan suasana belajar, imbuhnya.

Peserta kunjungan menilai layanan di Perpustakaan Kota Balikpapan ini rapi dan teratur. Dede Yusuf menyebut bahwa secara keseluruhan gedung dan sarana Perpustakaan Kota Balikpapan ini sudah bagus, lengkap, dan modern. (dispustakar/mth)