Aman Di Rumah, Tonton Dongeng Yang Menarik di Sini

Tuesday - 07 April 2020 - Dibaca: 370 kali

Balikpapan - Sejak pertama kali dinyatakan ada warga Balikpapan yang terkonfirmasi positif mengidap virus Corona atau Covid19 pada pertengahan Maret 2020, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Balikpapan (Dispustakar) turut berupaya mengurangi penyebaran pandemi tersebut. Hery Misnoto, Kepala Dispustakar, menyatakan agar layanan perpustakaan on site sementara ditutup sampai kondisi kembali kondusif.  

Dengan kebijakan tersebut, segala aktifitas layanan perpustakaan ditutup demi mengurangi adanya pertemuan yang melibatkan banyak warga Kota Balikpapan. Salah satu layanan yang ditutup adalah layanan dongeng atau bercerita bagi anak TK, PAUD, dan SD. Layanan tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak agar dapat mengenal perpustakaan dan budaya membaca sejak dini.

Mulai tanggal 8 April 2020, Dispustakar akan menyajikan dongeng yang dapat disaksikan langsung melalui laman webnya. Dispustakar akan  mengunggah berbagai dongeng yang mendidik bagi anak-anak setiap hari Senin, Rabu, dan Sabtu. Video dongeng tersebut tersedia di halaman Galeri Video. Yuk, ayah dan bunda, ajak anak Anda menyimak dongeng yang kami sediakan. (dispustakar/mth)