Institut Teknologi Kalimantan melakukan Brenchamarking ke Dispustakar

Monday - 05 Desember 2022 - Dibaca: 191 kali

Balikpapan – Senin,(12/05/2022) Dalam rangka mendukung penyelenggaraan kearsipan di lingkungan Institut Teknologi Kalimantan sekaligus meningkatkan pengetahuan PPPK Arsiparis ITK terkait kode Klasifikasi arsip, Sistem Klasifikasi Keamanan dan Akses Arsip (SKKAD) dan pemeliharaan arsip vital, arsip aktif, arsip inaktif hingga arsip terjaga, sebanyak 8 (delapan) orang dari Institut Teknologi Kalimantan melakukan Brenchamarking ke Dispustakar. Kegiatan tersebut dilakukan pada hari Senin, 5 Desember 2022. Rombongan diterima di ruang City Planning Gallery oleh Plh. Kepala Bidang Kearsipan, Nur Ilham Septian S.IP didampingi oleh Arsiparis.

Brenchamarking dilakukan sebagai tindak lanjut dari kegiatan Bimbingan Teknis Kearsipan yang pernah dilaksanakan dan diikuti oleh Arsiparis di lingkungan Institut Teknologi Kalimantan. Mereka ingin melihat secara langsung penyelenggaraan kearsipan di lembaga kearsipan daerah, terkait pengelolaan arsip dinamis, sarana dan prasarana serta tahapan-tahapan penyelenggaraan kearsipan sesuai dengan kaidah dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Setelah melakukan sharing masalah kearsipan, rombongan melakukan kunjungan ke tempat penyimpanan arsip yaitu central file Dispustakar, depot penyimpanan arsip inaktif, hingga ke ruang transit arsip. Peserta brenchamarking berharap mendapat saran dan terjalin komunikasi demi terwujudnya penyelenggaraan kearsipan yang sesuai dengan kaidah kearsipan di lingkungan Institut Teknologi Kalimantan.(Dispustakar-scp).